'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pertemuan Koordinator Asiyiyah, Nasyiatul Asiyiyah dan IGABA Se-Karesidenan Pekalongan
15 April 2018 22:15 WIB | dibaca 511

               Pemalang, 15 April 2018.Pertemuan Koordinator Aisyiyah , Nasyiatul Asiyiyah dan IGABA merupakan pertemuan daintara kader-kader Aisyiyah , Nasyiatul Aisyiyah dan IGABA yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan di wilayah karesidenan Pekalongan yang meliputi Wilayah, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang. Pertemuan rutin yang diadakan setiap tiga bualan sekali dilakukan secara bergiliran pertemaun sbelumnya diadakan di Kota Tegal, kabupaten Tegal dan sekarang pada tanggal 15 April 2018 bertempat di Pimpinan Daerah Asiyiyah Kabupaten Pemalang sebagai tuan rumah. Pertemuan koordinator yang diselenggarakan pada tanggal 15 April 2018 di Pemalang ini dihadiri dari Unsur PDA, PDNA dan IGABA yang mana setiap wilayah mengirimkan sebanyak 12 orang yang merupakan gabungan dari PDA, PDNA, dan IGABA dimana dari unsur PDA sebanyak 8 orang , PDNA sebanyak 2 orang dan dari unsur IGABA sebanyak 2 orang.

           Pertemuan koordinator Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan IGABA di Pemalang ini bertempat di Gedung Dakwah PCA Comal , kegiatan pertemuan koordinator ini sebagai media konsolidasi dari masing-masing Pimpinan untuk menyampaikan pelaksanaan program kerja, evaluasi program kerja, perencanaan program kerja yang dilingkungan karesidenan Pekalongan sekaligus adanya sosialisasi program kerja yang berasal dari Pimpinan Wilayah atau Pimpinan Pusat. Kegiatan pertemuan koordinator dihadiri sekitar 200 peserta dari total peserta yang hadir sekaresidenan Pekalongan.Agenda acara pada pertemuan koordinator ini diawali dengan acara pembukaan, pembacaan ayat suci al-qur'an, menyanyikan mars Asiyiyah, Mars Nasyiatul Aisyiyah dan Mars IGABA, pengajian iftitah, sambutan ketua koordinator dari Kabupaten Pekalongan , Laporan dari masing-masing pimpinan dan laporan hasil pertemuan dan diakhiri dengan do'a penutup.

          Dalam pengajian iftitah yang disampaikan oleh ketua PDM Kabupaten Pemalang oleh Bapak Abdul Muin Manilang dalam pengajiannya disampaikan bahwa selalu ontime dan tepat waktu dalam melakukan aktivitas organisasi, Tanamkan aqidah dan budi pekerti sejak dinisebagai pondasi dalam kehidupan. Dari serangkaian acara pertemuan koordinator yang diselenggarakan di Kabupaten Pemalang ini menghasilkan keputusan sebagai berikut diantaraya : Pertemuan koordinator dilakukan setiap 3 bulan sekali, pada tanggal 22 Juli 2018 tepatnya dihari ahad akan diadakan pertemuan koordinator yang bertempat di Kota Pekalongan yang dihadiri oleh Ketua, sekretaris PDA, Majelis ekonomi, majelis Dikdasmen, Majelis Kesehatan, LPPA  agenda persiapan festival produk unggulan daerah.Pertemuan koordinator pada bulan November 2018 diadakan diKabupaten Pekalongan dengan serangkaian kegiatan senam Germas yang dihadiri oleh 50 peserta setiap wilayah dan adanya Festival produk unggulan dari masing-masing daerah yang bertempat di IBC Kabupaten Pekalongan. Wisata dakwah ke Jawa Timur masih diagendakan Pelaksanaannya menunggu waktu yang disepakati secara bersama-sama.(By : Winarsih-LPPA Kab. Pemalang)

Shared Post: