'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kegiatan Penggerakan KB Gratis kerjasama dengan Puskesmas dan Aisyiyah
18 April 2018 22:54 WIB | dibaca 305

                         Pemalang, 18 April 2018. Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Pemalang menadakan pelayanan KB Gratis bagi masyarakat di Kabupaten Pemalang. Program pelayanan KB garatis ini dilakukan disetiap Puskesmas dimasing-masing kelurahan dimasing-masing kecamatan .Pimpinan Daerah Aisyiyah menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Pemalang dimana sebagai bentuk upaya yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pemalang menginformasikan kepada Pimpinan Aisyiyah dibaik ditingkat Cabang maupun Ranting untuk menginformasikan kegiatan Pelayanan KB Gratis ini kepad ibu-ibu Aisyiyah,sehingga dengan adanya program pemberian program KB Gratis ini seluruh anggota Aisyiyah dan masyarakat pada umumnya bisa memanfaatkan program yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berendana Kabupaten Pemalang. Pada kegaitan ini Pimpinan Aisyiyah melakukan pendampingan serta ikut membantu bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

                     Kegiatan pemberian layanan KB garatis di Kabupaten Pemalang yang dapat terpantau oleh Ibu-ibu Aisyiyah seperti kegiatan pelayanan KB Gratis diwilayah Kecamatan Moga, Kecamatan Ulujami, Kecamatan Ampelgading, Kecamatan Comal, Kecamatan Pemalang, Kecamatan Pemalang, Kecamatan Randudongkal, Kecamatan Petarukan , Kecamatan Belik yang diadakan disetiap kantor Puskesmas . Bentuk pemberian layanan KB garatis daintaranya seperti : metode kontrasepsi jangka panjang seperti IUD dan Impalnt.

                      Program Pmeberian layanan KB gratis yang disekenggarakan di masing-masing Puskesmas, Pimpinan Cabang Aisyiyah ikut berpartisaipasi dalam kegiatan tersebut untuk mendorong anggotanya ikut serta dalam memanfaatkan program KB secara gratis, kegaitan pemberian layanan KB gratis bertuuan untuk mensukseskan keberhasilan program KB Nasional se-Indonesia dengan jumlah peserta terbanyak. Karena gerakan itu gerakan sosialisasi KB terhadap pasangan usia subur (PUS) perlu ditingkatkan. Pasalnya Pasangan Usia Subur memgang peranan penting dalam pengendalian jumlah penduduk dan keberhasilan program KB khusunya dinegara Indonesia tercinta ini. (By : Winarsih-LPPA Kab. Pemalang).

Shared Post: