'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pertemuan Rutin PRA Kebagusan
25 Maret 2018 21:16 WIB | dibaca 278

                   Comal 25 Maret 2018. Pimpinan Ranting Aisyiyah Kebagusan bagian dari Pimpinan Ranting Aisyiyah Kecamatan Comal. Wilayah kebagusan yang berada di Kecamatan Comal sebagian masyarakatnya merupakan basic geraan Muhammadiyah sehingga kegiatan Muhammadiyah didaerah tersebut sangat menonjol sekali dan didukung oleh masyarakat disekitarnya. Pimpinan Ranting Kebagusan sebagai wujud pembinaan terhadpa para anggotanya ibu-ibu Aisyiyah setiap satu pekan sekali mengadakan pengajian rutin yang diselengarakan dirumah-rumah warga secara bergilran dengan swadaya dana secara gotong royong. Pimpinan Ranting Kebagusan pada hari Ahad tepatnya tanggal 25 Maret 2018 mengadakan kegiatan Pertemuan rutin PRA Kebagusan yang dihadiri sebanyak 30 orang . Kegiatan yang bertempat di Ibu Sukarni yang merupakan warga kebagusan ini kegiatan dimulai pukul 16.00 WIB sampai selesai.

              Pertemuan rutinan ini diadakan setai satu pekan sekali dihari Ahad secara bergiliran, kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB menjadikan kegiatan rutinan yang dihadiri oleh ibu-ibu AIsyiyah di desa kebagusan. Pada pertemuan ini yang bertempat di ibu Sukarni dengan agenda kegiatan diawali dengan tadarus Al-Qur'an oleh seluruh jama'ah. Kegaitan tadarus ini bertujuan untuk menumbuhkan kita untuk selalu cinta terhadap kitab suci Al-qur'an sebagai pedoman hidup umat islam sehingga segala bentuk tindakan kita akan selalu mencerminkan aturan-aturan yahg ada dalam Al-Qur'an. Acara dilanjutkan dengan adanya pembagian tugas di setiap hari Jum'at di Musyolah kebagusan Acara selanjutnya adalah laporan dari kepala TK ABA di desa kebagusan. Harapanya dengan adanya laporan kegaitan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah TK ABA merupakan cerminan bagi kita akan sejauh mana perkembangan dan kemajuan pendidikan di TK ABA tersebut.

            Besar harapan kita semua semoga kegitan pertemuan rutinan ini dapat berjalan dengan lancar setiap pekanya dan dapat memberikan manfaat bagi ibu-ibu Aisyiyah dalam menimbah ilmu ajaran islam, dan menjadi jalinan silahturahim bagi warga khusunya didaeraha Kebagusan . (By : Winarsih-LPPA Kab. Pemalang).

Shared Post: