'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pertemuan Tri Wulan PCA-Se Kabupaten Pemalang
04 Maret 2018 19:33 WIB | dibaca 236

                       Pemalang, 4 Maret 2018. Piminan Daerah Asiyiyah Kabupaten Pemalang selalu berupaya untuk melakukan konsolidasi dengan Pimpinan Cabang Aisyiyah Se-Kabupaten Pemalang, sebagai bentuk pembinaan yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah Asiyiyah ke PCA Se-Kabupaten Pemalang, tepatnya pada hari Ahad tanggal 4 Maret 2018 Pimpinan Daerah Asiyiyah yang diketuai oleh Ibu Hj. Amiroh, S.Ag dengan sekertaris Ibu Hj. Maesaroh, S.Pd.I bertempat di gedung SMK Muhammadiyah 1 Pemalang yang berlamatkan di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No. 8 kabupaten Pemalang. Kegiatan Pertemuan Tri Wulan yang dihadiri oleh Pleno PDA yang berjumlah 40 orang serta dari unsur PCA sebanyak 50 orang. Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pemalang yang memiliki 12 Pimpinan Cabang Asiyiyah se-Kabupaten Pemalang, pada pertemuan Tri Wulan yang diadakan pada tanggal 4 Maret 2018 mengundang dari unsur PCA sebanyak 7 orang, diantaranya dari unsur ketua, sekretaris, bendahara dan 4 orang dari anggota ranting dan cabang.

                       Pada pertemuan Tri Wulan yang diadakan di SMK Muhammadiyah 1 Pemalang ini dimana Pimpinan Daerah Aisiyah Kabupaten Pemalang memiliki 12 Pimpinan Cabang Aisyiyah yang tersebar di masing-masing Kecamatan, adapun dalam kegitan pertemaun Tri Wulan yang yang dihadiri sekitar 90 orang dari unsur Pimpinan Cabang Aisyiyah yang hadir diantaranya dari PCA Moga, PCA Randudongkal, PCA Belik, PCA Pemalang, PCA Taman, PCA Petarukan, PCA Bodeh, PCA Ulujami, PCA Ampelgading dan PCA Comal sementaran dua diantaranya dari PCA Warungpring dan PCA Pulosari belum bisa hadir mengingat kader yang ada di Pimpinan Cabanga tersebut masih minim oleh karena itu dibutuhkan adanya pembinaan dari Piminan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pemalang agar kedua PCA tersebut dalam berjalan dengan aktif seperti Pimpinan Cabang Aisyiyah yang lainya.

                        Agenda kegiatan Pertemuan Tri Wu;an yang dihadiri oleh 10 Pimpinan Cabang Aisyiyah se-Kabupaten Pemalang ini dengan agenda kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB yaitu Pembukaan, Pembacaan Ayat t Suci Al-Qur'an , Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Aisyiyah, Arahan dari ketua PDA, Laporan kegiatan dari Majelis dan Lembaga PDA, Laporan kegiatan dari masing-masing Pimpinan Cabang Aisyiyah yang disampaikan secara lisan dan tertulis dilanjutkan dengan informasi kegaitan program dari PDA Kabupaten Pemalang yanga akan datang dan diakhiri dengan kegiatan penutupan. Harapanya semoga dengan adanya kegiatan Pertemuan Tri Wulan ini yang dilaksanakan pada hari ahad tanggla 4 Maret 2018 ini dijadikan sebagai evaluasi bagi kita bersama bahwa dinamika gerakan Aisyiyah di Kabupaten Pemalang bila dibandingkan dengan 34 Pimpinan Daerah Aisyiyah di Jawa Tengah masih tergolong sangat rendah oleh karena itu mari kita bersama -sama bersatu untuk selalu semangat dalam memajukan gerakan Asiyiyah di daerah kita ini agar gerakan Aisyiyah yang merupakan organisasi perempuan dapat memberikan kontribusi yang nyata di masyarakat khususnya di Kabupaten Pemalang. ( By: Winarsih-LPPA Kabupaten Pemalang)

Shared Post: