'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Serangkaian Kegiatan Memperingakati Milad Aisyiyah Ke-104 di PCA Ulujami
13 Mei 2018 00:06 WIB | dibaca 298

               Ulujami, 13 Mei 2018 . Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecaamtan Ulujami yang berada diwilayah timur Kabupaten Pemalang yang dietuai oleh Ibu Hj. Zubaedah, S.Ag dalam rangka memperingati Milad Aisyiyah yang ke 104 Pimpinan Cabang Asiyiyah Kecamatan Ulujami mengadakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Ulujami yang memiliki banyak Pimpinan Ranting Aisyiyah memiliki kader ibu-ibu Aisyiyah yang cukup banyak dimasing-masing Pimpinan Ranting Aisyiyah. Hal ini dapat kita lihat dari berbagai kegiatan yang diiukuti oleh para anggotanya. Berbagai macama aktifitas program yang dilakukan disetiap ranting diharapak dapat memberikan manfaat bagi kader-kader ibu-ibu Aisyiyah dalam hidup bermasyarakat.

               Dalam rangka memperingati milad Aisyiyah ke-104 Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Ulujami mengadakan berbagai kegiatan diantaranya pada tanggal 10 Mei 2018 menyelenggarakan kegaitan berupa penyuluhan tentang hidup seahat tanpa narkoba dengan pemateri kapolsek kecamatan Ulujami yang dikuiti 120 peserta dari siswa-siswi SMK Ulujami dan ortom Muhammadiyah. Pada hari sabtu tanggal 12 Mei 2028 Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Ulujami mengadakan jalan sehat di daerah pantai blendung yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian sembako kepada masyarakat miskin yang berada diwilayah kecamatan Ulujami. Berbeda dengan Pimpinan cabang Aisyiyah kecamatan yang lain PCA kecamatan Ulujami sangat marak dalam mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Milad Aisyiyah yang ke-104 .

             Puncak acara peringatan Milad Aisyiyah ke-104 Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Ulujami mengadakan Pengajian Akbar yang diselenggarakan pada tanggal 13 Mei 2018 dengan pembicara dai Pimpinan Daerah Muhammadiyah Magelang. Serangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Milad menunjukkan adanya syiar gerakan Aisyiyah Kecamatan Ulujami direspon masyarakat sangat lah bagus hal ini bisa dilihat dari antusiasnya waraga Muhamamdiyah dalam mengikuti serangkaian kegiatan yang ada. Semoga dinamika kegiatan yang terjadi di PCA Kecamatan Ulujami dapat memberikan motivasi bagi Pimpinan Cabang Aisyiyah yang lain dalam menegembangkan gerakan perempuan muda berkemajuan demi tercapainya kemandirian bangsa. ( By : Winarsih, S.Pd- LPPA Kab. Pemalang)

       

Shared Post: