'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Menghadiri pembukaan Funestik 4 PD IPM Kab.Pemalang di SMP Muh.7 Ampelgading
31 Agustus 2019 04:44 WIB | dibaca 221

Menghadiri pembukaan Funestik 4 PD IPM Kab.Pemalang di SMP Muh.7 Ampelgading

hari Sabtu, 31 Agustus 2019, yang dihadiri oleh 

PDM : Bpk Sapto Suhendro, M.Pd

PDA : Ibu Hj. Karimah dan Ibu Irma Akhmalia, S.Kom, M.Pd

 

Funestik 4 Kegiatan Akhir Periode PD IPM Kab Pemalang
 
Pemalang, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Pemalang ( PD IPM Kab.Pemalang) gelar acara “Funestik 4”. Funestik 4 sendiri adalah penggabungan dari  Program Kerja empat bidang yang ada di Ipm. Funestik 4 memiliki kepanjangan yaitu:Fun,Entrepreneur,Spirituality,Jurnalistik.
 
Kegiatan Funestik 4 dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus – 1 September 2019, yang bertempat di Smp Muhammadiyah 7 Kebagusan. Dalam kegiatan ini di ikuti oleh PR/PC IPM Se-Kabupaten Pemalang, dengan jumlah total peserta ada 41 orang.
 
Dengan mengangkat tema “Spirit Kolaboratif Ciptakan Pelajar Kreatif”. Tema ini mempunyai maksud yaitu “Menumbuhkan semangat kader dengan berkolaborasi untuk dapat menjadi pelajar yang kreatif.” Ungkap Khunaeni, Ketua panitia kegiatan Funestik 4.
 
Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Kebagusan,dan Perwakilan Organisasi Otonom Muhammadiyah di Pemalang,yang meliputi: Pimpinan Daerah Muhammdiyah (PDM), Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), Kwarda HW, anggota IMM kab.Pemalang, dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Desa Kebagusan.
 
Saat Pembukaan, Perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pemalang (PDM Kab.Pemalang) Turut memberikan sambutan kepada para peserta Funestik 4 “Diharapkan nantinya para peserta dapat memahami tentang dunia Jurnalistik dan menjadi Jurnalis Muhammadiyah yang handal, serta ikut aktif dalam berkompetisi dengan Jurnalis media-media informasi di Kabupaten Pemalan.” Papar Ustad Sapto Suhendra.
 
Selain itu,Kepala Desa Kebagusan memberikan tanggapan positif dengan adanya kegiatan ini.Ia berpendapat “Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Funestik 4.Kegiatan ini merupakan suatu hal yang yang postif untuk para peserta,karena kegiatan Funestik 4 ini memiliki tujuan yang baik dan banyak ilmu yang bisa di dapatkan oleh para peserta.”tutur Imam Widodo
 
Setelah sambutan, acara ini dilanjutkan dengan pembagian santunan anak yatim guna untuk memperingati tahun baru islam 1 Muharam 1441 H dengan jumlah anak yatim yaitu ada 20 orang
 
Pasca pembukaan acara Funestik 4 dilanjutkan dengan Seminar Kewirausahaan dengan tema "Menciptakan Mindset Pelajar Milenial Menjadi Seorang Entrepreneur yang Berkemajuan Bagi Ummat" 
 
Materi-materi dalam kegiatan Funestik 4 diantaranya: Teknik Penulisan Berita,dan Editing Video.Dengan menghadirkan dua orang pemateri, Mukhtarom (Jurnalis TVRI Jawa Tengah) Solikhin (Kabar Berita Pemalang)
 
Menurut Dimas, salah seorang peserta yang dalam kegiatan ini mengaku senang dapat menjadi bagian dari kegiatan Funestik 4.Ia juga memberikan apresiasi kepada PD IPM Pemalang yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut karena mendatangkan pemateri-pemateri yang memiliki kompetensi di bidanngnya.
 
Acara Funestik 4 di akhiri dengan berbagai perlombaan yang seru dan pembagian hadiah-hadiah bagi para peserta yang menjadi pemenang dalam setiap perlombaan serta Foto bersama dengan seluruh panitia.(Ilyas/Imam)

 

Sambutan dari PDM Kab. Pemalang Bpk. Sapto Suhendro, S.Ag, M.Pd

Sambutan Ketua PD IPM Mas Naufal

Pemberian santunan kepada anak yatim dan keluarga tidak mampu secara simbolis oleh ibunda Hj. Karimah

dihadiri dari Aisyiyah mulai dari Pimpinan Ranting Kebagusan, PCA Ampelgading hingga Pimpinan daerahnya

Foto bersama dengan Bapak Kepala Desa Kebagusan Bpk. Imam Widodo

Foto Bersama dengan para peserta Pelatihan Funestik 4

Foto bersama dengan penerima santunan 

 

sumber berita 

irma

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari