'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Pemalang Menghadiri Saresehan GOW di Gedung DPRD Kabupaten Pemalang
27 Maret 2017 19:28 WIB | dibaca 415

             

            Pemalang, Sabtu 25 Maret 2017. Gabungan Organisasi Wanita atau yang dikenal dengan istilah GOW Kabupaten Pemalang yang periode sekarang menjabata sebagai ketua Ibu Dra. Hj. Amiroh, M.Ag yang merupakan ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang pada hari sabutu tanggal 25 Maret 2017 menggelar acara Rapat peleno GOW dan Saresehan bersama anggota DPRD Perempuan Kabupaten Pemalang. Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Pemalang yang beranggotakan 33 organisasi wanita di wilayah Kabupaten Pemalang, turut serta dalam membangun kepentingan perempuan melalui berbagai macam pelaksanaan program kerja yang telah ditetapkan. Kegitan yang dihadiri 33 organisasi wanita se-Kabupaten Pemalang, salah satunya yang masuk dalam GOW adalah Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang yang selalu aktif ikut serta  dalam pelaksanaan program kerja GOW  Kabupaten Pemalang. pada kegitan saresehan yang dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di Gedung DPRD sebagai perwakilan  dari  Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang dihadiri  oleh Ibu Hj. Hanifah, Amd.Keb. dri Majelis  Kesehatan Pimpinan Daerah'Aisyiyah Kabupaten Pemalang.

               Kegiatan yang difasilitasi dari GOW bekerjasama dengan Anggota DPRD Perempuan Kabupaten Pemalang sekaligus sebagai narasumber dalam kegiatan saresehan tersebut, anggota DPRD Peremuan Kabupaten pemalang yang hadir pada saat itu diantaranya Ibu Hj. Nur hayati, Indah Mulyani, Endang P, Rizky Wulan, Hj. Ely Yanti, Nur Khasnah, Istiqomah, Susi Hartiningtyas, dan Ibu Sutiah.Dalam acara yang digelar di gedung DPRD Kabupaten Pemalang ini dihadiri dari unsur perwakilan DPRD yaitu Bapak  KH. Muhtadin, Ibu Budi selaku ketua pembina GOW Kabupaten Pemalang, bapak Agus Wibowo selaku Pembina GOW. Peran serta perempuan di anggota dewan Kabupaten Pemalang baru mencapai 18 % yaitu bari ada 9 orang anggota DPRD perempuan sebagai anggota dewan yang dapat menyampaikan aspirasi kepentingan bagai kaum perempuan di Kabupaten Pemalang.

              Dalam kegiatan saresehan ini adanya sharing pendapat dari tamu undangan yang hadir pada saat itu , berbagai macam pertanyaan yang diajukan dari para anggota GOW Kabupaten Pemalang kepada Anggota DPRD perempuan Kabupaten Pemalang diantaranya membahas tentang bagaimana sara mengatasi anak-naka yang putus sekolah terutama didaerah pesisir di Kabupaten Pemalang, adanya peraturan daerah yang mengatur tentang tenaga caffe dibawah umur, bagaimana agar pendidikan Fabel di kabupaten Pemalang tidak diabaikan, Apakah adanya anggaran dana dari DPRD untuk membantu kegiatan pelatihan di masing-masing organisasi, bagaimana cara menanggulangi faktor kematian ibu dan anak di Kabupaten Pemalang. Dalam kegitan saresehan tersebut juga disampaikan dari perwakilan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang yang disampaikan oleh Ibu Dra. Hj, Amiroh, M.Ag menyampaikan kepada 9 anggota DPRD Perempuan Kabupaten Pemalang terkait dengan kebijakan kujuran dana BOP (Bantuan Operasional Pendidikan) untuk TK 'Aisyiyah dan PAUD di Kabupaten Pemalang yang berjumlah 46 lembaga, harapanya TK 'Aisyiyah dan PAUD 'Aisyiyah pada yang  sudah berbadan hukum melalui Badan Hukum Persyarikatan Muhammadiyah pada tahun 2017 ini dapat menerima  dana BOP dari pemerintah setempat.

                  

           

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari