'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pengajian Jama'ah Haji & Calon Haji 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang
30 Maret 2017 21:07 WIB | dibaca 402

               Comal, Selasa 28 Maret 2017. Majelis Tabligh Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang dengan susunan anggota periode 2015-2020, Ibu Nur Azizah, S.Pd selaku ketua, Ibu Sofiatun selaku wakil ketua, Ibu Dra. Siti  Baroroh, Ibu Azzatun selaku bendahara. Majelis Tabligh Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang pada hari selasa tanggal 28 Maret 2017 menggelar acara rutin berupa Pengajian Jama'ah Haji dan Calon Haji 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang, kegiatan yang diadakan setiap satu bulan sekali ini dihadiri dari masing-masing Majelis Tabligh Pimpinan Cabang 'Asiyiyah se-Kabupaten Pemalang  diantaranya dari Majelis Tabligh PCA Kecamatan pemalang yang diwakili oleh Ibu Siti Sundari, S.Pd.M.Pd, Ibu Maf'ul, Majlis Tabligh PCA Comal, Majelis Tabligh PCA Ulujami, Majelis  Tabligh PCA Ampelgading, Majelis Tabligh PCA Bodeh, Majelis Tabligh PCA Petarukan, Majelis Tabligh PCA Taman, Majelis Tabligh PCA Randudongkal, Majelis Tabligh PCA Moga, Majelis Tabligh PCA Belik, Majelis Tabligh PCA Warungpring, dan Majelis Tabligh PCA Pulosari. Disamping dihadiri oleh msing-masing perwakilan dari majelis tabligh PCA juga dihadiri oleh para Jama'ah haji 'Aisyiyah dan calon jama'ah haji 'Aisyiyah.

          Kegiatan pengajian yang dilaksanakan pada jam 10.00 WIB berakhir sampai jam 13.00 WIB dihadiri sebanyal 70 orang, kegiatan pengajian yang diselenggarkan setiap bulan ini bertempat di Gedung Dakwah Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Comal. Pada kegiatan pengajian ini selaku pembicara Ibu Dra. Hj. amiroh, M.Ag selaku Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang. Sebelum acara pengajian ini dimulai, kegiatan ini diawali dengan Penyuluhan tentang HIV dari SSR TB-HIV Care 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang yang diketuai oleh Ibu Hj.Maesaroh, S.Ag.Penyuluhan ini bertujuan agara masyarakat mengerti tentang penyakit yang berbahaya ini untuk bisa berhati-hati untuk bisa terhidar dari penyakit HIV ini.

           Menunaikan ibadah haji adalah ibadah yang sangat didambakan oleh seluruh umat muslim dipenjuru dunia.Bagi umat muslim yang dimudahkan oleh Allah SWT untuk bisa menunaikan ibadah haji tahun ini, agar bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sebab belum tentu kesempatan untuk menunaikan ibadah haji itu datang kembali, agar ibadah haji bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan menjadi haji yang mabrur, para calon jama'ah haji harus mempunyai bekal ilmu yang cukup tentang ibadah haji yang sesuai dengan tuntunan agama Islam. Tujuan diadakanya kegiatan pengajian jama'ah haji dan calon haji sebagai  jalinan silahturahmi antar jama'ah haji dan calon jama'ah haji seta memberikan bekal keilmuan dan keagamaan agar ibadah haji yang sudah dilaksanakan para jama'ah  haji ibu-ibu 'Aisyiyah menjadi haji yang mabrur yang dalam kehidupan sehari-hari menunaikan ajaran Islam sesuai dengan syariat yang sudah diyakininya. Pengajian ini juga bertujuan agar para calon jama'aah haji termotivasi untuk berusaha menunaikan ibadah haji sebagai bagian untuk menunaikan rukun Islam yang kelima. (Red-Win).

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari