'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pengajian Rutin PCA Kecamatan Moga
30 Maret 2017 19:39 WIB | dibaca 557

                    Moga, Ahad 26 Maret 2017. Aisyiyah merupakan salah satu organisasi Islam Muhammadiyah yang didirikan untuk kemajuan menegakkan dan menjunjung tinggi nagama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Kemajuan dan perkembangan Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Moga di Kabupaten Pemalang menunjukkan perkembangan yang cukup pesat hal ini bisa kita lihat dari berbagai pelaksanaan program kerja yang sudah dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang 'Asiyiyah Kecamatan Moga , adapaun jenis program kerja  Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Moga periode 2015-2020 yang sudah dilaksanakan diantaranya  seperti mengadakan pengajian anggota 'Aisyiyah, meningkatkan kualitas TK 'Aisyiyah yang sudah ada, kerjasama lintas majelis tabligh dan majelis kader, pelatiahan perawatan jenazah, posyandu balita, posyandu lansia, mengikuti lomba lembaga PAUD berbasis lokal.

 

                Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Moga dengan Ketua majelis Tabligh Ibu Tri Sulistiyowati bekerjasama dengan Majelis Tabligh Pimpinan cabang Muhammadiyah Kecamatan Moga. pada hari Ahad, tanggal 26 Maret 2017, Majelis Tabligh menggelar acara Pengajian Rutin Ahad Pagi yang diselenggarakan di Masjid At-Taqwa Desa Banyumudal Kecamatan Moga dengan pembicara Bapak  Drs. H.Khifni dari Purwokerto. . Kegiatan pengajian yang diselenggarakan berbarengan dengan kader-kader Muhammadiyah disambut antusias oleh warga Muhammadiyah, kegiatan yang dilaksanakan secara bergilir dan diselenggaran  secara rutin setiap bulan sekali ini menjadi bagian pembinaan kader terhadap para anggota 'Asiyiyah di Pimpinan Cabang 'Asiyiyah Kecamatan Moga. Kegiatan Pengajian rutin ini mempunyai tujuaan mampu memberikan pencerahan kehidupan keagamaan dan mengembangkan gerakan-gerakan dakwah Islam dalam seluruh aspek kehidupan.

              Gerakan 'Aisyiyah sebagai salah satu organisasi ortom Muhammadiyah yang mengarah pada penguatan dan pengembangan dakwah dan sebagai bentuk pembinaan kelompok pengajian. Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Moga yang telah memiliki beberapa ranting 'Aisyiyah selalu berupaya untuk mengembangan Gerakan 'Aisyiyah untuk bisa berperan dimasyarakat salah bentuk kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap pekan yaitu Pengajian Rutin Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Moga. Semoga gengan adanya kegiatan pengajian rutin ini dapat memberikan bekal keilmuan bagi para anggota 'Aisyiyah Kecamatan Moga pada Khusunya untuk bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagaimana yang telah diajarkan oleh baginda kita nabi Muhammad SAW.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari