'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Peringatan Hari TB Sedunia SSR 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang
04 April 2017 14:27 WIB | dibaca 585

      

               Pemalang, Ahad 2 April 2017. TB HIV 'Asiyiyah adalah program penanggulangan Tuberculosis-HIV (TB-HIV) berbasis masyarakat yang berupaya berperan serta dalam pembangunan kesehatan di Indonesia dan pencapaian target  Millenium Development Goals's (MGDs) no. 6 yakni penurunan angka penyebaran penyakit menular . Adapun kegiatan TB HIV 'Aisyiyah ini diantaranya : peningkatan kesadaran masyarakat  berupa penyuluhan masyarakat, Peningkatan pemahaman masyarakat tentang TB : pelatihan untuk kader dan tokoh masyarakat /tokoh Agama, pelibatan masyarakat dan pasien TB dalam penanggulangan TB ; pencarian suspek, merujuk pasien dan mengawal pengobatan pasien hingga sembuh. Selama masa perkembanganya SSR 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang yang dipimpin oleh Ibu Hj. Maesaroh, S..Pd.I selama 3 bulan sejak bulan Desember 2016 telah menemukan 595 orang yang terditeksi penyakit TB (Tuburculosis) di Kabupaten Pemalang.

                SSR (Sub Sub Recipint ) TB-HIV Care' Aisyiyah Kabupaten Pemalang pada hari ahad, tanggal 2 April 2017 menggelar acara Peringatan Hari TB Sedunia, acara yang digelar dengan sangat meriah diselenggarakan di Widuri Water Park Pemalang. Dalam acara Peringatan hari TB yang dihadiri oleh pejabat-pejabat penting  diantaranya Bupati Pemalang yang diwaikili oleh oleh Dr. Supaat m,pd asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Pemalang, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten pemalang yang diwakili oleh dr. H. Mezi selaku Kepala Majelis Kesehatan PDM, Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Ibu Dra. Hj. Amiroh, M.Ag, Dinas Kesehatan Kota Kabupaten Pemalang, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, para wasor TB, Puskesmas, Kader TB, PCA Se-Kabupaten Pemalang, PDA Kabupaten Pemalang serta simpatisan masyarakat.

      Peringatan Hari TB yang diselenggarakan oleh SSR TB-HIV Care 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang yang diselenggarakan di pantai Widuri Kabupaten Pemalang berlangsung sangat meriah, dalam kegiatan peringatan ini didahului dengan senam masyal ibu-ibu 'Aisyiyah bersama kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga , Sapardi dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas kesehatan bapak Mamid. Acara dirangkai juga dengan penandatanganan komitmen dan dukungan menuju Pemalang bebas TB, periksa kesehatan gratis dan sosialisasi TB. Selanjutnya dimeriahkan dengan berbagai permainan dan hiburan serta pembagian hadiah.Semoga dengan adanya acara peringatan hari TB Sedunia yang diselenggarakan oleh SSR TB-HIV Care 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang keberadaan kader TB melalui gerakan 'Aisyiyah masyarakat di Kabupaten Pemalang dapat terhindar dari penyakit yang berbahaya ini yakni TB dan HIV .

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari