'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pertemuan Koordinator Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Se-Eks Karesidenan Pekalongan
04 April 2017 14:42 WIB | dibaca 561

            Tegal, Ahad 2 April 2017. Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Propinsi Jawa Tengah dalam rangka untuk mempermudah koordinasi dan konsolidasi antar Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Se-jawa Tengah telah dipilih  secara langsung adanya koordinator dimasing-masing tingkat karesidenan di Jawa Tengah, baik itu ketua koordinator untuk PDA,  koordinator PDNA maupun  koordinator IGABA. Dalam proses pemilihan ketua koordinator PDA di Tingkat Karesidenan bagi PDA yang telah ditunjuk sebagai Koordinator secara otomatis koordinator ditingkat PDNA maupun koordinator IGABA akan mengikutinya. Sebagai salah satu fungsinya apabila dari PWA Jawa tengah adanya kebijakan yang perlu disosialisasikan maka dari PWA bisa mengundang dari perwakilan masing-masing koordinator di tingkat karesidenan untuk kemudian tugas mereka menyampaikan ke Pentuk pertemuan koordinator dilaksanakan sesuai dengan ketetapan dilakukan setiap 4 bulan sekali baik itu koordinator PDA, PDNA maupun IGABA yang dilakukan ditempat yang sama.

          Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Tegal pada hari Ahad tanggal 2 April 2017 ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pertemaun Koordinator PDA, PDNA, IGABA Se-Eks Karesidenan Pekalongan. Pada pertemuan  Koordinator  PDA Se-Eks karesidenan Pekalongan dihadiri dari masing-masing perwakilan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah diantranaya Ketua, Bendahara, Sekretaris, Ketua Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan, Ketua Majelis Kesehatan dan Ketua Majelis  Tabglih, Ketua Majelis Pembinaan Kader. Dalam pertemuan koordinator PDA Se-Eks Karesidenan  Pekalongan yang diselenggarakan di Gedung 'Aisyiyah Kota Tegal yang beralamatkan di jalan Perintis Kemerdekaan  pada pukul 09.00 WIB - 15.30 WIB , Pimpinan Daerah 'Aisyiyah yang hadir diantaranya : PDA Pemalang, PDA Kota Tegal, PDA Kabupaten Tegal, PDA Kota Pekalongan, PDA Kabupaten Pekalongan, dan PDA Brebes. Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten pemalang dwakili oleh Ibu Hj.Karimah, Ibu Dra. Siti Faizah dari unsur ketua, Ibu Suhemi unsur Majelis Pembinaan kader, Ibu Nurazizah, S.Pd unsur Majelis Tabligh, Ibu Istiqomah unsur Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan dan Ibu Indah dari unsur Majelis Kesehatan, Sementara dari perwakilan dari PDNA Kabupaten Pemalang diwakili oleh Ibu Winarsih selaku ketua bidang kependidikan, Ibu Dwi Yekti Wijayanti selaku sekretaris Bidang Kader, sementara perwakilan dari IGABA Kabupaten Pemalang Ibu Suswaita dan Ibu Heny Purwati.

            Rangkaian acara yang digelar pada pertemuan koordinator PDA Se-Eks Karesidenan Pekalongan ini, dengan rangkaian acara sebagai berikut : Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Lagu Mars NA, Menyanyikan lagu Mars IGABA, Sambutan Ketua PDA Kota Tegal , Pengajian Iftitah dengan penceramah Bapak  Hisyam Adnan mantan Ketua PDM Kota Tegal dan Do'a Penutup. Serangkaian kegiatan pembukaan Pertemuan Koordinator PDA, PDNA, IGABA  Se-Eks Karesidenan Pekalongan untuk selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembahasan program dimasing-masing eselon baik yang terbagai menjadi tiga tempat sidang, untuk Koordinator PDNA  disebelah Timur, untuk PDA diruang pembukaan , dan untuk  Koordinator IGABA digedung Serba Guna. Pada periode kepemimpinan 2015-2020 yang ditunjuk sebagai koordinator dari Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Pekalongan,baik koordinator PDNA dan koordinator IGABA.

       Beberapa hasil pembahasan yang dihasilkan dari pertemuan Koordinator Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Se-Eks Karesidenan Pekalongan diantaranya sebagai berikut : Rencana program TOT (Tranning Of Trainner ) Qorrya Toyyiban PDA Se-Eks Karesidenan Pekalongan yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 - 14 Mei 2017 bertempat di Kota Tegal, dengan delegasi masing-masing PDA berjumlah 5 orang.Program dari Majelis Pembinaan Kader adanya pelatihan Instruktur yang diikuti oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Program dari Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan mampu untuk membuat pelatihan berupa pembuatan makanan yang berkarakter bekerjasama dengan Majelis Tabligh untuk mengadakan Festival Makanan Berkarakter.Dari Majelis kesehatan diharapkan mampu untuk melaksanakan program seperti : Mengadakan kegiatan Sosialisasi BPJS agar warga Muhammadiyah bisa mengikuti program BPJS melalui Amal Usaha 'Aisyiyah, mengadakan kegiatan Lomba Rumah Sehat, mengadakan kegiatan TB Day. Semoga dengan dilaksanakanya kegiatan pertemuan koordinator   Pimpinan Daerah Se-Eks Karesidenan Pekalongan hal ini dapat memberikan pencerahan bagi masing-masing Pimpinan Daerah 'Aisyiyah di masing-masing daerah.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari