'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Posyandu 'Aisyiyah PCA Kecamatan Moga
14 Februari 2017 21:12 WIB | dibaca 602

              Moga, Senin 13 Februari 2017. Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Moga merupakan salah satu bagian Pimpinan Cabang 'Aisyiyah di PDA Kabupaten Pemalang yang terletak dibagian selatan kota pemalang, dengan mayoritas penduduk kecamatan moga yang berpencaharian sebagai petani. Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Moga selalu andil peran dalam setiap kegiatan ditengah-tengah  dimasyarakat, baik itu kesehatan, pengajian, ekonomi, sosial, pendidikan dan lain sebagainya. Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Moga yang pada masa periode kepemimpinan tahun 2015-2020 dibawah kepemimpinan ibu Sulistiyantini, S.Pd.I dengan sekretaris  ibu Indah Arzia Indah Naulita, S.Pd.

            Sebagai salah satu bentuk perananya dimasyarakat khususnya di Kecamatan Moga, Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Moga pada hari Senin tanggal 13 Februari 2017 menggelar kegiatan Posyandu 'Aisyiyah yang dilaksanakan pada di Pimpinan Ranting 'Aisyiyah Selaatan di rumah salah satu anggota 'Aisyiyah ibu Haryono S.Pd terletak di Dukuh Simandu Banyumudal kecamatan Moga. Kegaitan Posyandu 'Asiyiyah Kecamatan Moga ini dilaksanakan disetiap bulan di minggu kedua tepatnya dihari senin. Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kesehatan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas terkait. Posyandu 'Aisyiyah bagian dari Pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan keluarga berencana.

           Dalam Kegiatan Posyandu 'Aisyiyah yang di selenggarakan oleh Pimpinan Cabang 'Aisyiyah kecamatan Moga, kegiatan ini dimulai pukul 09.00 , yang dihadiri 40 balita. Adapun tujuan dalam kegiatan pelayanan Posyandu 'Aisyiyah ini diantranya seperti : untuk menurukan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan Nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sejahtera, posyandu berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.

         Dengan adanya kegiatan Posyandu 'Aisyiyah sebagai bentuk kegiatan rutinitas yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Moga disetiap bulanya hal ini diharapkan mampu untuk memberikan peranananya ibu-ibu Aisyiyah  di tengah-tengah masyarakat khususnya dibidang kesehatan. 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari