'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Posyandu Lansia PCA Ampelgading
16 Februari 2017 08:00 WIB | dibaca 709

                     Ampelgading, Jum'at 2 Desember 2016. Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Ampelgading dalam proogram kerjanya selalu berupaya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat., baik untuk kalangan anak-anak, orang dewasa maupun orang lanjut usia (lansia). Pimpinan Cabang 'Asiyiyah Kecamatan Ampelgading dibawah pimpinan ibu Siti Nurazizah, Sekretaris ibu Siti Baroroh, Bendahara Milatul Wahidah, dalam menajalankan program kerja majelsis dan lembaga Pimpinan Cabang Aisyiyah berupaya untuk selalu bersinergis dengan majelis yang lain.Sebagaimana kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulanya, tepatnya dihari Jum'at tanggal 2 Desember 2016 Pimpinan Cabang Ampelgading menggelar kegiatan Posyandu Lansia dan Pengajian Rutin, kegiatan ini dimulai pukul 13.30 bertempat di masjis At-Taqwa Desa Kebagusan.

             Posyandu Lansia merupakan pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut disuatu wilayah tertentu yang sudah disepakati yang digerakan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Mengingat lansia disetiap daerah notabenenya kurang mendapatkan perhatian, akan tetapi salah satu program dari Pimpinan Cabang 'Aisyiyah mencoba untuk memberikan perhatian khusus terutama bagai para lanjut usia  terutama masalah kesehatan .Pasa kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 2 Desember ini diawali dengan kegiatan pengajian yang diisi oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Ampelgading, dalam kegiatan ini dihadiri  25 orang. Kegiatan posyandu lansia ini dihadiri oleh 3 petugas kesehatan yang memberikan   fasilitas pemeriksaan kesehatan , hadir pada kesempatan ini ibu Hj. Ningsih. Masyarakat setempat yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias untuk ikut serta dalam pemeriksaan kesehatan serta mengikuti kajian darai Pimpinan cabang Muhammadiyah Ampelgading, walaupun mereka para lansia yang hadir harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 2.000 sebagai pengganti obat dan kas untuk Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Ampelgading.

            Pimpinan Cabang 'Aisyiayh Kecamatan Ampelgading  memiliki 8 Pimpinan ranting 'Aisyiyah diantaranya PRA Kebagusan, PRA Kebagusan Pulo, PRA Jatirejo, PRA Ujunggede, PRA  Losari, PRA Karangtengah, PRA Cibiyuk, dan PRA Sidokare.Harapanya kegiatan posyandu lansia ini dijadikan bagian dari program kerja dari Majelis Kesehatan yang dilaksanakan secara rutin disetiap Pimpinan Ranting 'Aisyiyah di PCA Kecamatan Ampelgading.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari