'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sosialisasi SIA Ke Majelis dan Lembaga PDA Kabupaten Pemalang
18 Maret 2017 22:45 WIB | dibaca 566

                Pemalang, 17 Maret 2017. Sistem Informasi Aisyiyah yang telah diluncurkan oleh Pimpinan Pusat Aisyiyah dalam acara Rapat Kerja Nasional pada tanggal 22 April 2016,diharapkan dapat memberikan informasi terkait dengan berita-berita kegiatan 'Aisyiyah baik ditingkat  Pimpinan Ranting  'Aisyiyah  , Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Cabang, Pimpnan Daerah 'Aisyiyah maupun Pimpinan Pusat  'Aisyiyah di seluruh wilayah Indonesia. Pimpinan Wilayah Jawa Tengah melalui Program dari Lembaga Penelitian dan Pengembangan 'Aisyiyah pada hari Ahad, tepatnya tanggal 16 Oktober 2016 telah menggelar acara Pelatihan Sistem Informasi 'Aisyiyah yang diselenggarakan di Gedung UNIMUS yang diikuti oleh seluruh Pimpinan Daerah 'Aisyiyah  Se-Jawa Tengah yang diwakili sebagai peserta Pelatihan SIA pada saat itu dari unsur ketua LPPA dan Sekretaris PDA.

                     Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang yang pada saat itu mengirimkan delegasi peserta di acara Pelatihan SIA yakni dari unsur sekretaris PDA  Ibu Alfiyah,S.Pd.I dan dari unsur LPPA Ibu Winarsih, S.Pd. sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan Pelatihan Sistem Informasi Aisyiyah yang telah diselnggarakan oleh Pimpinan Wilayah Jawa Tengah, maka Pimpinan Daerah 'Aisyiyah perlu untuk mengenalkan Sistem Informasi Aisyiyah di daerahnya. Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang melalui Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah dengan susunan anggota sebagai Ibu Irma Akhmalia, S.Kom selaku ketua, Ibu Ayu Marlina, M.Pd.I selaku wakil ketua , Ibu Winarsih selaku sekretaris dan Ibu Trisyanti, S.Pd selaku Bendahara,  pada hari Jum'at  tanggal 17 Maret 2017 menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi 'Aisyiyah (SIA). Kegiatan sosialisasi SIA  bertempat di Laboratorium Bismen SMK Muhammadiyah 1 Pemalang yang beralamatkan di jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No. 8 Kabupaten Pemalang. Tujuan kegiatan sosialisasi SIA ini yaitu mengenalkan sekaligus bagaimana cara pengoperasian SIA ini kepada Majelis dan Lembaga PDA dan Sekretaris PCA. Dalam kegiatan sosialisia SIA ini yang dimulai pada pukl 13.00 WIB dengan peserta yaitu  Ketua dan Sekretaris Majelis dan Lembaga PDA Kabupaten Pemalang, Sekretaris dari Pimpinan Cabang 'Aisyiyah se-Kabupaten Pemalang. Adapun yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi SIA ini berjumlah 17 orang  diantaranya Ibu Irma Akmalia, S.Kom, Ibu Trisyanti, Ibu Winarsih, S.Pd (LPPA ), Ibu Alfiyah, S.Ag, Ibu Maesaroh, S.Pd.I (sekretaris PDA), Ibu Dra. Yudaningtyas , Ibu Fauziyah, S.Pd (Majelis Dikdasmen), Ibu Ani Purwaning Rahayu, S.Pd (Lembaga Kebudayaan), Ibu Aminah, S,Pd (Majelis Kesejahteraan Sosial), Ibu Suchemi (Majelis Pembinaan Kader), Ibu Siti Baroroh, S.Pd ( Majelis Tablig), Ibu Sti Sundari, Ibu Normaisah (PCA Pemalang), Ibu Hartanti D (PCA Taman), Ibu Ginah Susilowati , S.Pd ( PCA Randudongkal), Ibu Eka Yuniarti (PCA Petarukan)  dan sekretari dari PCA  Ampelgaing.

            Dalam kegiatan sosialisasi SIA yang dipandu oleh Ibu Winarsih, S.Pd selaku sekretaris LPPA PDA Kabupaten Pemalang dengan sasaran target kegiatan mengenalkan bagaimana cara pengoperasian penulisan berita dalam website SIA, pengisian konten di masing-masing menu Lembaga dan Majelis PDA , pengisian konten dimasing-masing menu Dinamika Cabang mengingat waktu penyelenggaraan yang cukup singkat . Harapanya dengan adanya kegiatan sosalisasi Sistem Informasi Aisyiyah ini segala informasi kegiatan 'Aisyiyah baik baik ditingkat Ranting, Cabang maupun Daerah dapat diliput informasinya dengan baik.Pada kegiatan sosialisasi SIA ini acara ditutup pada pukul 15.30 WIB  oleh Ibu Hj. Maesaroh, S.PD.I selaku sekretaris PDA Kabupaten pemalang sekaligus mengevaluasi pelaksanaan program kerja dimasing-masing majelis serta perencanaan program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari