'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Turba PDA Kabupaten Pemalang ke PCA Randudongkal
16 Oktober 2017 04:36 WIB | dibaca 509

 

                 Randudongkal, 12 Oktober 2017. Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang periode 2015-2010, pada tahun 2017 bersama-sama dengan Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Pemalang mengadakan program kerja yang dikenal  dengan istilah Turba (Turun Bawah). Program kerja turba ini yang dilaksanakan secara bertahap pada bulan oktober 2017 bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar Pimpinan Daerah 'Aisyiyah maupun Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pemalang kepada segenap Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan cabang 'Aisyiyah di Kabupaten Pemalang.

Pimpinan Daerah 'Asiyiyah Kabupaten pemalang yang memiliki 12 PCA dan 45 PRA, sebagai wujud pembinaan yang dilakukan terhadap Pimpinan Cabang, PCA 'Asiyiyah diantaranya PCA Pemalang, PCA taman, PCA Petarukan, PCA Randudongkal, PCA Belik, PCA Moga , PCA Warung Pring, PCA Pulosari, PCA Ulujami, PCA Ampelgading, PCA Petarukan dan PCA Comal. Pada  tanggal 12 Oktober 2017, PDA Kabupaten Pemalang bersama PDM kabupaten Pemalang melakukan silahturahim kepada PCA dan  PCM Kecamatan Randudongkal  kegitan yang dimulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 13.00 diselenggaakan di SMK Muhammadiyah 2 Randudongkal. Dalam acara yang digelar sangat sederhana ini dihadiri oleh para kader Muhammadiyah diantranya dari unsur PDA Kabupaten Pemalang yang bertugas melakukan turba diantaranya Ibu Hj. Maslikhah, S.Ag, Ibu Sajarwati, S.P.d dan Majelis Tabligh PDA Kabupaten Pemalang yakni ibu Siti baroroh, S.Pd dan dihadiri pula oleh perwakilan dari masing -masing PCM dan PCA kecamatan Randudongkal serta para Kepala Sekolah AUM di kecamatan Randudongkal  serta dihadiri pula oleh masing-masing bendahara Amal Usaha Muhammadiyah.

          Pada acara silahturahim ini Pimpinan Dearah 'Aisyiyah yang diwakili oleh Ibu Hj. Maslikah, S.Ag pada kesempatan itu menyampaikan bahwa program kerja Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Pemalang dalam menjalankan program kerja dilakukan dimasing-masing majelis sehingga semua majelis akan melakukan program kerja sesuai dengan yang diprogramkan. Perluanya adanya pembuatan BPJS bagi kader-kader Muhammadiyah melalui lembaga dimana mereka bekerja, perlunya adanya pembinaan kita sebagai Ibu 'Aisyiyah kepada Nasyiatul 'Aisyiyah agar bangkit dan menjalankan program kerjanya.Acara silahturahim yang bertempat di SMK Muhammdiyah  randudongkal  ini dihadiri skitar 60 orang , semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi kita untuk berkipra di Muhammdiyah. ( Red -Winarsih)

                

             

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari